Nama Laki Laki Islam dan Artinya

Saat ini, banyak sekali para orang tua yang memilih nama untuk calon anak laki-laki mereka dengan nama-nama yang bernuansa islami terutama bagi mereka orang tua yang beragama islam. Beberapa nama islami yang banyak diminati antara lain Iqbal, Muhammad, Sidiq, Fajrul, dan banyak yang lainnya. Nama-nama tersebut memang terdengar dan bermakna indah. Untuk anda yang sedang mencari rekomendasi pilihan untuk anak laki-laki, dalam artikel ini ada beberapa pilihan untuk nama laki laki islam dan artinya.

Nama-Laki-Laki-Islam-Dan-Artinya

Saat ini, nama yang bernuansa islami pun juga banyak disandingkan dengan nama dengan kata-kata dari bahasa lain agar lebih unik. Misalnya, nama laki laki islam dan artinya banyak yang disandingkan dengan bahasa daerah seperti bahasa Jawa. Dengan kombinasi antara rangkaian nama laki laki islam dan artinya dengan bahasa jawa, akan menciptakan nama yang islami, unik, dan juga membumi.

Rekomendasi Pilihan Untuk Nama Laki Laki Islam dan Artinya

Dalam artikel ini akan disebutkan beberapa contoh nama laki laki islam dan artinya. Pilihlah salah satu yang sesuai untuk penamaan nama anda. Jangan memaksakan jika memang dalam daftar tersebut tidak ada yang menarik bagi anda. Daftar tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • DZAKY ALMAIR JAMIL : Pangeran yang tampan dan cerdas
  • FAAL HASAN ISMAM : Suami setia yang tampan dan suka bekerja
  • FADHIL SAADI ZAHID : Anak laki-laki yang mulia, bijaksana dan rendah hati
  • FADHIL YAQDAN NASRULLAH : Orang yang terjaga kebaikannya akan mendapat pertolongan Allah
  • FAIRUZ EL-BAHRIE IZDIHAR : Sungai permata yang berkilau
  • FAISAL KHALIL : Sahabat yang dapat dipercaya sebagai pemisah yang benar dan yang salah
  • FAHMI AMMAR : Anak laki-laki yang memiliki pemahaman dan keimanan yang kuat

Untuk pilihan nama islami, selain menggunakan kosa kata bahasa arab, anda juga bisa menggunakan nama-nama tokoh yang terkenal dalam islam. Hal ini dengan harapan bahwa anak anda akan sehebat tokoh-tokoh islam yang dimaksud. Beberapa tokoh terkenal kehebatannya dalam islam dan juga cocok untuk dijadikan ada banyak sekali. Misalnya, beberapa tokoh khulafaurrasyidin seperti umar bin Khattab, Ali bin Abi Thalib, dan lain sebagainya.

Selain mencari referensi untuk nama laki laki islam dan artinya dari internet, anda juga bisa dapat mendapatkan referensi dari buku-buku, dan sumber yang lainnya. Dari beberapa sumber tersebut, anda akan mendapatkan referensi yang lebih banyak. Selain dari bahasa Arab, mengkombinasikannya dengan bahasa asing yang lain juga akan sangat menarik seperti bahasa Inggris, bahasa Latin, bahasa Sansekerta, dan lain sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Laki Laki Islam dan Artinya