Bingung Cara Membuat Nama Anak Perempuan Modern? Ini Dia Jawabannya

Nama anak perempuan modern islami kini sedang banyak diburu oleh masyarakat. Terjadinya fenomena ini tentu tidak dapat dilepaskan dari runtuhnya rezim orde baru yang terkenal menciptakan islamophobia terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan Islam. Di era reformasi ini banyak orang yang sudah tidak segan menunjukkan identitas keislamannya, bahkan dengan symbol-simbol dan nama yang tampak sangat islami. Nama orang muslim pun semakin bervariasi dengan berbagai pilihan kata yang bermakna indah. Fenomena maraknya nama anak perempuan islam yang modern ini banyak dipilih karena dianggap sangat menarik. Dari susunan kata-kata dalam rangkaian nama ini juga akan menampakkan bahwa nama yang islami itu tidak selalu kampungan.

Nama-Anak-Perempuan-Modern

Nama anak perempuan modern dan islami ini biasanya dibuat dari rangkaian kata-kata yang berbahasa arab dan kata-kata dari bahasa lainnya yang kandungan artinya sangat memukau ketika digabungkan. Bahasa lain seperti bahasa latin, yunani, perancis juga dapat digunakan untuk memilih nama modern masa kini. 
Baca Juga :  Nama Anak Perempuan Pilihan
Selain itu bahasa lokal pun bisa dipilih untuk dikombinasikan dengan nama-nama islami yang sudah ada dan sering digunakan. Meski gabungan dari berbagai nama, anda perlu merangkaikan nama-nama tersebut dengan baik agar terlihat rangkaian nama yang saling bersatu dan berkaitan satu sama lainnya.

Nah di bawah ini akan kami sampaikan beberapa nama anak perempuan modern islami yang dapat anda jadikan sebagai petunjuk atau acuan dalam menentukan nama anak anda atau keponakan anda yang akan lahir.

  1. Alayya Dzikra Gavaputri = Anak perempuan yang memiliki derajat luhur dan mampu memberi peringatan
  2. Alesha Zahra Saputra = Anak perempuan yang selalu membawa kebahagiaan, takut pada Tuhan, selalu dilindungi Tuhan dan menjadi anak yang beruntung
  3. Alifa Naufalyn Fikria Rabbani = Anak yang dermawan yang suka berpikir & cerdas, suka berdzikir & selalu ingat kepada Allah
  4. Aileen Nathania = Anak perempuan pemberian Tuhan dan memiliki cahaya yang terang
  5. Ainiya Faida Azmi = Anak yang memiliki ketegaran hati dan bermanfaat bagai pohon rimbun yang bersemi
  6. Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang
  7. Akifa Naila = Wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi
  8. Aleyza Naiaraputri = Anak perempuan yang suci dan mulia serta pemberi kedamaian
  9. Khalisa Althaf artinya wanita yang murni, bersih, dan lembut
  10. Yara artinya perempuan pemenang yang elok seperti kupu-kupu kecil.
Masih kurang puas juga? Memang masih banyak pilihan nama bayi perempuan modern dan unik yang dapat anda pilih. Namun demikian paling tidak beberapa nama di atas dapat memberikan gambaran bagi anda mengenai cara memilih rangkaian nama yang indah untuk anak anda. Tidak hanya namanya yang terangkai indah, namun dari segi arti yang mendalam juga perlu diperhatikan agar tidak sampai menjadikan si kecil tidak nyaman dengan nama tersebut.

Itulah sedikit ulasan mengenai nama anak perempuan modern dan islami yang banyak digunakan saat ini. selamat memilih nama yang anda dan keluarga anda sukai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bingung Cara Membuat Nama Anak Perempuan Modern? Ini Dia Jawabannya