Variasi Nama Anak Perempuan Islami 2 Kata Dengan Makna Yang Indah

Dalam Islam, nama menjadi salah satu hal penting yang mendapat perhatian khusus. Hal ini dikarenakan nama seseorang sejatinya merupakan sebuah doa agar orang tersebut dapat menjadi atau paling tidak mencerminkan akhlak dari nama yang dimilikinya. Misalnya nama aisyah sering digunakan karena banyak orang tua yang berharap anaknya kelak memiliki akhlak dan kecantikan layaknya istri Rasulullah saw tersebut. 

Selain itu, dalam Islam nama yang diberikan di dunia ini kelak akan menjadi nama panggilan ketika Allah SWT sedang mengadili seluruh manusia di padang mahsyar, sehingga semakin baik namanya tentulah semakin bagus. Maka dari itu tak heran jika banyak yang beralih untuk menggunakan nama anak perempuan dengan nuansa islami.Kali ini tulisan ini akan memberi referensi tentang nama anak perempuan islami 2 kata dengan makna-makna yang terbaik tentunya.

Nama-Anak-Perempuan-Islami-2-Kata

Ada banyak sekali nama-nama anak perempuan islami yang terdiri dari 2 kata. Anda tinggal menggabungkan nama-nama yang ada agar terjalin sebuah rangkaian makna yang indah. Nama bayi perempuan islami 2 kata ini seringkali diambil dari nama-nama shahabiyah. Nama shahabiyah ini diambil sebagai harapan agar anak perempuan tersebut kelak sama atau paling tidak memiliki sifat yang tidak jauh berbeda dengan para shahabiyah. Ada juga nama bayi perempuan yang islami juga diambil dari berbagai kata sifat yang berasal dari bahasa arab maupun bahasa-bahasa lainnya di negeri muslim. Nama ini biasanya mengandung arti yang cantik dan indah.
Baca Juga : Daftar Nama Anak Perempuan yang Cantik
Berikut ini ada beberapa referensi yang mungkin dapat anda jadikan pilihan sebagai nama anak perempuan islami 2 kata terbaik untuk buah hati kesayangan anda.
  1. Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna
  2. Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang
  3. Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya
  4. Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas
  5. Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan
  6. Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama
  7. Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya
  8. Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani
  9. Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit
  10. Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum
Menarik bukan berbagai pilihan nama bayi perempuan islami 2 kata di atas. Dengan aneka pilihan di atas, tentu anda tetap dapat berkreasi sendiri untuk memberikan nama terbaik untuk si kecil. Masih banyak lagi nama bayi perempuan islami yang dapat anda gunakan dan temukan di berbagai referensi.

Selesai sudah sedikit ulasan tentang nama anak perempuan islami 2 kata yang kami sampaikan. Semoga beberapa nama yang kami share untuk anda dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Variasi Nama Anak Perempuan Islami 2 Kata Dengan Makna Yang Indah